logo


Beda dengan Jokowi, Haikal Hassan Ajak Hindari Produk Asing Malah Dihujat Habis-habisan

Babe Haikal kembali menyampaikan pernyataan yang serupa dengan Jokowi, seakan memantik reaksi buzzer.

6 Maret 2021 18:50 WIB

Ustadz Haikal Hasan
Ustadz Haikal Hasan youtube.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Haikal Hassan ikut berkomentar soal ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat untuk membenci produk luar negeri dan lebih mencintai produk lokal.

Pria yang karib disapa Babe Haikal itu mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengampanyekan cinta produk dalam negeri. Namun, ia justru menerima banyak hinaan atau hujatan.

“Pernah gue nulis cintai produk sendiri. Hindari produk asing. Abiiis dihina, dicari, dimaki buzzerp. Disuruh buang Hp, naik onta, dsb,” cuitnya lewat akun Twitter @haikal_hassan, dikutip Sabtu (6/3).


Dualisme Partai Demokrat, Irma Chaniago Yakin Presiden Jokowi Tak Bakal Ikut Campur

Seolah memantik reaksi dari para buzzer, Babe Haikal kembali menyampaikan pernyataan yang serupa dengan Jokowi.

“Sekarang gue mau nulis lagi, "benci produk luar negeri".. Coba ya? Mana tuh bac*t ya? Pasti mingkem ya?” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri dan membenci produk luar negeri. Menurutnya, kualitas produk bisa membuat konsumen loyal terhadap produk lokal.

"Untuk menuju kepada sebuah loyalitas konsumen kita pada produk-produk dalam negeri ya memang ada syarat-syaratnya. Kalau harganya kompetitif tentu saja, kalau kualitasnya baik tentu saja," jelas Jokowi.

"Kita juga senang kalau dulu kita masih banyak impor misalnya serat rayon, impor bijih plastik sekarang sudah diproduksi di dalam negeri," lanjutnya.

SBY Percaya Jokowi Arif Sikapi Kudeta Demokrat, Begini Tanggapan Annisa Pohan

Halaman: 
Penulis : Iskandar