logo


SBY Percaya Jokowi Arif Sikapi Kudeta Demokrat, Begini Tanggapan Annisa Pohan

Annisa mendukung sikap mertuanya itu.

6 Maret 2021 17:54 WIB

Annisa Pohan.
Annisa Pohan. Instagram @annisayudhoyono

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa arif dalam menyikapi hasil KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

Dalam KLB itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Demokrat berdasarkan hasil voting.

"Saya tetap percaya bahwa Bapak Presiden Jokowi memiliki integritas dan kearifan dalam menyikapi gerakan pendongkelan dan perebutan kepemimpinan Partai Demokrat yang sah ini," kata Yudhoyono dalam konferensi pers.


Partai Demokrat Ribut, Denny Siregar Ungkit SBY Pernah Kacaukan PKB

Hal senada juga disampaikan oleh istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan. Dia percaya Jokowi dapat menangani gerakan pengambilalihan kepemimpinan Demokrat dari tangan AHY.

“Kami percaya Presiden Jokowi,” cuitnya lewat akun Twitter @AnnisaPohan, dikutip Sabtu (6/3).

Sebelumnya, SBY Yudhoyono yakin pemerintah akan bertindak adil serta menegakkan pranata hukum yang berlaku. Mulai dari Konstitusi atau Undang-undang Dasar 1945, Undang-undang Partai Politik, hingga Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat.

Menurutnya, KLB Demokrat di Deli Serdang itu ilegal karena tak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat yang telah disahkan Kementerian Hukum dan HAM pada tahun lalu.

KLB Itu Urusan Internal Partai Demokrat, Mahfud Md Tegaskan Pemerintah Tak Intervensi

Halaman: 
Penulis : Iskandar