•  

logo


Partai Demokrat Ribut, Denny Siregar Ungkit SBY Pernah Kacaukan PKB

Gus Dur menuding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai sumber konflik di PKB.

6 Maret 2021 16:17 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kongres Luar Biasa (KLB) yang dimotori sejumlah pendiri dan mantan kader Partai Demokrat telah menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum periode 2021-2025.

Moeldoko tak menolak jabatan tersebut meski sebelumnya membantah terlibat dalam upaya kudeta kepemimpinan partai berlogo mercy itu. Kini, tudingan pengambilalihan partai yang sempat dilayangkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kian terbukti.

Kisruh internal Partai Demokrat itu tentu memantik tanggapan dari berbagai kalangan, termasuk pegiat media sosial Denny Siregar. Namun, dia justru menyentil SBY kali ini.


Moeldoko Terima Jabatan Ketum Demokrat, Tengku Zulkarnain: Memang Malu Sudah Tidak Punya

Lewat cuitan Twitter @DennySiregar7, dia menautkan berita bertajuk “Gus Dur Tuding SBY-JK Kacaukan PKB”.

Melalui unggahan itu, Denny seolah mengingatkan SBY atas perbuatannya di masa silam. Dia menyindir SBY dengan pernyataan khas yang pernah disampaikan presiden keenam RI itu.

“Maaf pak @SBYudhoyono sekadar mengingatkan supaya gak malu sama Tuhan,” tulisnya, dikutip Sabtu (6/3/2021).

Seperti diketahui, Ketua Dewan Syuro PKB Abdurrahman Wahid atau karib disapa Gus Dur, menuding Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai sumber konflik di partai besutannya.

"Ada orang luar yang ingin mengobok-obok PKB. Muhaimin (Ketua Dewan Tanfidz PKB Muhaimin Iskandar) itu hanya alat," kata Gus Dur di Kantor Pusat PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2008).

Gus Dur lantas menegaskan SBY dan JK merupakan orang luar yang berupaya menghancurkan PKB. "SBY dan JK orangnya! Mau apa?" ujar Gus Dur.

Yakin Moeldoko Bakal Mundur dari KSP Usai Jadi Ketum Demokrat, Denny Siregar: Beliau Punya Harga Diri

Halaman: 
Penulis : Iskandar