logo


Prihatin Demokrat Berujung KLB, Surya Paloh: Semestinya Bisa Dicari Benang Merahnya

Surya Paloh menilai bahwa Demokrat adalah salah satu partai besar yang mempunyai peran penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia

6 Maret 2021 07:30 WIB

surya paloh
surya paloh konfrontasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengaku prihatin dengan gejolak Partai Demokrat yang berujung dengan terjadinya Kongres Luar Biasa (KLB). Ia berpendapat seharusnya masalah dalam tubuh Partai Demokrat bisa diselesaikan dengan mencari benang merahnya.

"Partai NasDem menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas kemelut yang terjadi atas Partai Demokrat," kata Surya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/3/2021).

"Semestinya bisa diurai masalahnya untuk kemudian dicari benang merah atau titik temunya agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik," sambungnya.


Moeldoko Jadi Ketum Versi KLB, Demokrat Akan Jadi Koalisi Pemerintah?

Surya Paloh menilai bahwa Demokrat adalah salah satu partai besar yang mempunyai peran penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia. Apalagi, Demokrat pernah meraih masa kejayaan dengan menjadi pemenang pemilu di tahun 2009 yang lalu.

Ia pun menyayangkan partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut terjadi gejolak yang berujung KLB.

"Bagaimanapun, sebagai organisasi politik, Demokrat memiliki kedaulatannya yang oleh karena itu jangan sampai masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai," lanjutnya.

Jadi Ketua Dewan Pembina, Marzuki Alie: Saya Akan Memenangkan Demokrat di Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati