logo


Tak Memaksa Peserta KLB Pilih Dirinya Jadi Ketum Demokrat, Moeldoko: Saya Punya Pengalaman

Moeldoko sebut semua peserta KLB telah memilihnya sebagai Ketum Demokrat dengan sebuah keyakinan

6 Maret 2021 05:30 WIB

tagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat sudah sesuai AD/ART dan konstitusional. Hal tersebut ia sampaikan dalam pidato perdananya usai terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

"Setelah adanya kepastian, saya dengan sukarela ke lokasi ini walaupun macetnya luar biasa. Saya sudah sangat menghargai perbedaan pendapat yang terjadi di KLB ini. Ada yang memilih Pak Moeldoko, Pak Marzuki Ali, inilah namanya demokrasi," ujar Moeldoko.

Moeldoko pun mengaku tidak memaksa peserta KLB untuk memilihnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Ia menyebut semua peserta telah memilih dengan sebuah keyakinan.


Pernah Angkat Moeldoko Jadi Panglima TNI, SBY: Saya Malu dan Bersalah Beri Jabatan Kepadanya

"Saya tidak ada memaksa saudara untuk memilih saya. Kita semua hadir dari sebuah keyakinan. Pak Marzuki Ali punya pengalaman di partai yang luar biasa, saya punya pengalaman di militer dan pemerintahan. Para senior punya filosofi dan semangat tinggi. Kalau semua kekuatan ini disatukan maka akan menggemparkan Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Moeldoko berjanji akan merangkul semua kader dari Sabang sampai Merauke. Ia ingin membawa Partai Demokrat menjadi lebih maju.

Klam 10 Tahun Jadi Presiden Tak Pernah Rusak Partai Lain, SBY: Tak Terlintas Demokrat Dikudeta

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati