logo


Psywar, Menhan Israel Sudah Punya Daftar Fasilitas Iran yang Akan Mereka Serang

Menteri Pertahanan Israel mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui semua lokasi fasilitas Iran di Lebanon yang akan mereka serang jika Iran terus meningkatkan program nuklirnya

5 Maret 2021 20:15 WIB

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz
Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz Al Jazeera

TEL AVIV, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan bahwa pihaknya sudah menyusun rencana untuk menyerang sejumlah fasilitas Iran jika Teheran terus meningkatkan aktivitas nuklirnya.

Benny juga menunjukkan sebuah peta Lebanon dan menunjukkan sejumlah lokasi dimana fasilitas milik Iran berada.

"Ini adalah peta sasaran serangan. Setiapnya telah dikaji....dan kami siap untuk pertempuran," kata Gantz kepada Fox News, dikutip Al Jazeera.


YouTube Bakal Aktifkan Kembali Kanal Milik Donald Trump, Syarat dan Ketentuan Berlaku

Pernyataan tersebut dilontarkan setelah pemerintah Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk masuk kembali ke dalam perjanjian nuklir Iran 2015 atau JCPOA. Presiden AS Joe Biden berulang kali meminta Iran untuk kembali mematuhi aturan perjanjian tersebut dengan membatasi perkembangan nuklirnya sebelum AS mencabut sanksi yang selama ini menjerat Iran.

"Peningkatan program nuklir Iran harus dihentikan," kata Gantz.

"Jika tidak, kami akan berdiri secara independen dan mempertahankan diri kami," tambahnya.

Pada Selasa lalu, Gantz juga sudah mengatakan bahwa Israel bertekad membangun sebuah "kesepakatan khusus" di bidang keamanan dengan sejumlah negara Timur Tengah aliansi mereka yang juga memiliki kekhawatiran yang sama terkait program nuklir Iran.

Militer Myanmar Sudah Coba Tarik Uang $ 1 Miliar dari AS Awal Februari Lalu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia