logo


Disebut Ada Money Politic di KLB Partai Demokrat, Marzuki Alie: Setahu Saya Nggak

Partai Demokrat menyebut ada politik uang atau money politic di kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara

5 Maret 2021 14:03 WIB

Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie.
Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat menyebut ada politik uang atau money politic di kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara. Mantan kader Partai Demokrat, Marzuki Alie, membantah adanya money politic.

"Setahu saya kan nggak (money politic), ada uang operasional ya, tapi nggak besarlah. Nggak, nggak besar. Saya dengar itu Rp100 juta sampai akhir (KLB)," kata Marzuki Alie seperti diberitakan Detikcom, Jumat (5/3).

Marzuki mengatakan bahwa uang operasional untuk kepentingan transportasi dan penginapan.


Bertemu Marzuki Alie yang Akan ke KLB, Elite Demokrat: Kaget Juga

"Itu uang kecil, ongkos bolak-balik, hotel, nggak ada artinya lah. Ada yang minta besar-besar, ini kita bukan mau jual beli partai dibilang orang ini, kita bukan jual beli partai, kita inikan untuk meluruskan jalannya partai, kalau kamu nggak mau ya nggak papa, gitu istilahnya lah. Memang ada yang mencoba mencari kesempatan," ujarnya.

Marzuki mengaku sudah mengecek ke peserta KLB dan tidak menemukan adanya politik uang. Ia lalu membandingkan KLB Partai Demokrat ini dengan kongres biasa.

"Saya lihat begitu sih (tak ada money politics), boleh ditanya semuanya, nggak ada uang besar-besar, nggak ada. Kalau Rp100 juta masih kalah dari kongres biasa. Kongres biasa itu jor-joran, gila-gilaan. Hari-hari H-nya tembak 10 ribu dollar, kan gila itu," tegas Marzuki.

"Kalau ini nggak ada apa-apanya, menurut saya ya, karena saya cek juga, saya tanya orang-orangnya," imbuhnya.

Khawatir Ada Pertumpahan Darah di KLB Demokrat, Andi Arief Minta Mahfud Md Turun Tangan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata