logo


6 Laskar FPI yang Tewas Jadi Tersangka, Fadli Zon: Luar Biasa Ketidakdilan Dipertontonkan

Bareskrim Polri menetapkan enam anggota laskar FPI yang tewas dalam insiden penembakan di Tol Jakarta-Cikampek Km 50 menjadi tersangka.

5 Maret 2021 11:15 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bareskrim Polri menetapkan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas dalam insiden penembakan di Tol Jakarta-Cikampek Km 50 menjadi tersangka.

Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, menilai hal itu bentuk ketidakadilan.

"Luar biasa ketidakdilan dipertontonkan. Sejarah mencatat ini. Dan pada waktunya pasti akan ada penegakkan keadilan. Al Fatihah untuk 6 syuhada," kata Fadli seperti dilihat di akun Twitternya, Jumat (5/3).


6 Laskar FPI Tersangka, Said Didu: Kalau Hukuman Mati, Bagaimana Menghukum Mati Mayat?

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan bahwa kasus enam anggota laskar FPI tetap diproses dengan dijerat Pasal 170 KUHP tentang kekerasan.

"Iya jadi tersangka 6 orang itu. Yang (Pasal) 170 itu memang sudah kita tetapkan tersangka, sudah ditetapkan tersangka. Kan itu juga tentu harus diuji, makanya kami ada kirim ke jaksa, biar jaksa teliti," ujar Brigjen Andi pada Rabu (3/3).

Andi mengatakan bahwa kejaksaan nantinya yang akan memutuskan penghentian perkara.

"Iya, bisalah. Kan jadi tersangka dulu baru nanti pengadilan yang putuskan bagaimana ke depan. Ke depannya berkas akan dilimpahkan ke jaksa. (Penghentian kasus) itu kan bisa di penyidikan, bisa di penuntutan," katanya.

 

Heran 6 Laskar FPI Jadi Tersangka, Abdul Mu'ti: Pertanyaan Diwakilkan Munkar-Nakir?

Halaman: 
Penulis : Admin