logo


Ancam Pecat Kader yang Ikut KLB Kudeta AHY, Demokrat Sumut: Mereka Tidak Loyal

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Heri Zulkarnain mengklaim bahwa Ketua DPC Kota/Kabupaten se-Sumut tidak ada yang menghadiri KLB

5 Maret 2021 08:48 WIB

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Instagram

MEDAN, JITUNEWS.COM - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Heri Zulkarnain mengakui bahwa beberapa kadernya akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melengserkan pimpinan Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia pun mengancam akan memecat kader yang mengikuti KLB pada hari ini, Jumat (5/3) di Hotel The Hill Sibolangit.

"Ada kader aktif yang akan hadir di sana, tapi bukan pengurus. Terpaksa mereka kita nonaktifkan karena sudah tidak loyal ke partai. Jadi semua kader yang tidak punya kapasitas menyatakan dirinya anggota Demokrat itu adalah orang-orang yang tidak punya hak suara yang sah. Yang mewakili DPP seperti yang mereka sebut itu semua sudah dipecat. Yang jelas intinya mereka barisan sakit hati," kata Heri Zulkarnain seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (4/3/2021).

Heri mengklaim bahwa Ketua DPC Kota/Kabupaten se-Sumut tidak ada yang menghadiri KLB. Ia mengatakan bahwa kader yang hadir adalah anggota biasa dan jumlahnya tidak lebih dari 100 orang.


Desak Polrestabes Medan Bubarkan KLB, Demokrat Sumut: Itu Rugikan Nama Baik Kami

"Walaupun besok ada yang hadir, menurut prediksi kami tidak sampai 100 orang. Semuanya tidak sesuai AD/ ART. Karena mereka itu tidak punya suara untuk mengusulkan KLB," ujarnya.

Ia mengaku sudah mendapatkan kabar bahwa Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko telah tiba di Medan. Menurutnya, hal tersebut lah yang membuat sejumlah kader berani datang ke KLB.

"Ini murni karena ada faktor eksternal. Karena Kepala Staf Presiden ke Medan, jadi mereka (kader) termakan isu dan berani datang. Tapi semuanya bukan Ketua DPC Demokrat. Kehadiran pejabat negara di KLB apa itu etis," tegasnya.

Lebih lanjut, Heri meminta kepada Polrestabes Medan agar segera membubarkan KLB yang dilaksanakan di Hotel The Hill Sumut. Ia menilai bahwa KLB tersebut ilegal.

"KLB ilegal ini dilaksanakan pada 5-7 Maret di Hotel The Hill Sumut. Kami minta ke Polres agar acara itu dibubarkan. Karena ini KLB ilegal kami minta dibubarkan besok," ujarnya.

Diselenggarakan Hari Ini, Darmizal: KLB Sah dan Dihadiri 1.200 Orang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati