logo


Akui Berkoalisi dengan Golkar Demi Pemilu 2024, NasDem: Kami Sadar Belum Punya Tiket yang Full

NasDem tidak menutup kemungkinan untuk membuka komunikasi dengan partai lain.

5 Maret 2021 08:00 WIB

Willy Aditya
Willy Aditya Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengakui bahwa pihaknya berencana berkoalisi dengan Partai Golkar demi lolos ambang batas di Pemilu 20204. Meski demikian, ia mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk membuka komunikasi dengan partai lain.

"NasDem juga melakukan [komunikasi] dengan semua partai yang lain untuk melakukan penjajakan. Jadi, tentu kami sadar kami belum memiliki tiket [mengusung capres] yang full, karena syarat 20 persen, tugas kami melakukan komunikasi dan koalisi politik yang secara simultan dilakukan," kata Willy seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (4/3/2021).

Willy juga tak membantah bahwa pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga beberapa waktu yang lalu berkaitan dengan konvensi capres Partai NasDem dan pembahasan Pilpres 2024.


Pemerintah Siap Dikritik Keras, NasDem Minta Pembela Jokowi Tidak Berlebihan

"Biasa lah abang adek kalau ketemu gitu lah. Wajar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Willy Aditya mengatakan bahwa Surya Paloh maupun pengurus lainnya akan bertemu dengan pengurus partai lain untuk penjajakan koalisi.

"Ada agenda [pertemuan] beberapa. Ya, Pak Surya kan terbatas ya (waktunya). Tapi yang lain ada Prananda Paloh sebagai ketua Bappilu, ada Ahmad Ali sebagai waketum yang akan menjajaki koalisi, membuka komunikasi dengan yang lain," pungkasnya.

 

Elektabilitas Partai Merosot, Politikus Golkar: Kami Sama Sekali Tidak Gentar

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati