logo


Strategi Jokowi Cintai Produk Lokal Dinilai Provokatif, Sandiaga: Kita All Out Support

Sandiaga Uno menilai bahwa ajakan Jokowi seperti game changer.

5 Maret 2021 07:30 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendukung ajakan Presiden Jokowi yang meminta mencintai produk lokal dan membenci produk asing. Menurutnya, narasi Jokowi tersebut strategis dan provokatif.

"Saya melihat ada satu narasi yang sangat menurut saya strategis sekaligus provokatif yang diucapkan oleh Bapak Presiden tadi dan saya dimintakan komentarnya, mencintai produk Indonesia dan membenci produk asing," kata Sandiaga Uno dalam rapat kerja Kementerian Perdagangan, Kamis (4/3/2021).

Sandiaga Uno menilai bahwa ajakan Jokowi seperti game changer. Ia lantas menilai narasi Jokowi mampu mempercepat pemulihan ekonomi Nasional.


Jokowi: Cinta Barang Kita, Benci Produk dari Luar Negeri,

"Membenci ini menurut saya suatu hal yang luar biasa dari kepala negara kita bahwa kita bukan hanya mencintai tapi kita mesti switching, pivoting menuju bukan hanya bangga buatan Indonesia dan beli buatan Indonesia tapi juga mulai meninggalkan produk-produk asing dan menurut saya ini yang akan menjadi talk-ability atau satu narasi akan sangat kuat dalam kita memulihkan ekonomi pasca pandemi ini," kata Sandi.

"Jadi kami sangat menyambut sangat happy apa yang disampaikan bapak presiden tadi dalam pembukaan raker Kementerian perdagangan ini dan kita all out akan support," pungkasnya.

Jokowi Ajak Benci Produk Asing, Ruhut Sitompul: Kita Harus Dukung

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati