logo


Desak Polrestabes Medan Bubarkan KLB, Demokrat Sumut: Itu Rugikan Nama Baik Kami

Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu menilai KLB tersebut telah merugikan nama baiknya sebagai kader Partai Demokrat.

5 Maret 2021 07:00 WIB

Ilustrasi Partai Demokrat.
Ilustrasi Partai Demokrat. Istimewa

MEDAN, JITUNEWS.COM - Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Sumatera Utara (Sumut) Burhanuddin Sitepu mengatakan bahwa pihaknya telah mendatangi Polrestabes Medan untuk meminta agar kepolisian membubarkan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di salah satu hotel di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Ia mengatakan bahwa KLB tersebut bersifat ilegal.

"Jadi begini kami dapat informasi dan langsung sudah menelusuri di lapangan bahkan ada foto persiapan akan acara yang namanya KLB di The Hill Jalan Jamin Ginting, Km 43. Jadi, kami datang ke mari sebenarnya pertama ingin mempertanyakan kepada pihak kepolisian apakah ada rekomendasi yang di keluarkan dari pihak kepolisian akan acara itu. Ternyata tadi kami dapat informasi sama sekali tidak ada. Apakah itu ada acara lain juga nggak ada begitu," kata Burhanuddin kepada wartawan di Medan, Kamis (4/3/2021).

Burhanuddin menilai bahwa KLB tersebut telah dibungkus dengan acara lain sehingga seolah-olah tidak ada KLB. Namun setelah ditelusuri, ternyata terdapat foto-foto persiapan KLB.


Puluhan Kader Bermalam di Rumah SBY, Andi Arief: Jaga SBY-AHY, Takut Keselamatannya Terancam

"Artinya apa, disinyalir ini acara kongres dibungkus dengan acara lain. Nah ini dia. Jadi, setelah kader Partai Demoktat menyusuri ke lapangan terdapatlah foto-foto persiapan akan adanya kongres itu. Nah justru lebih lanjut kami akan melaporkan peristiwa itu karena itu merugikan kami," ujar Burhanuddin.

Ia kembali meminta agar pihak kepolisian segera membubarkan KLB ilegal tersebut. Ia menilai KLB tersebut telah merugikan nama baiknya sebagai kader Partai Demokrat.

"Merugikan nama baik kami, kami adalah kader Partai Demokrat di bawah Ketum AHY yang jelas jelas keabsahannya nggak diragukan lagi dan mekanisme dilalui. Nah justru kami meminta nanti kepada pihak kepolisian untuk menghentikan acara itu. Sekaligus membubarkan kalau yang namanya berhubungan dengan demokrat," pungkasnya.

Beredar Foto Lokasi KLB di Sumut, Pendiri Partai Demokrat Beri Penjelasan Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati