logo


Tobelo, Surga Kecil yang Tersembunyi di Halmahera Utara

Camelia Panduwinata Lubis mengaku sangat takjub dengan pemandangan indah Tobelo, Halmahera Utara

4 Maret 2021 22:40 WIB

Camelia Panduwinata Lubis
Camelia Panduwinata Lubis dok jitunews

MALUKU, JITUNEWS.COM - Indonesia memang sudah terkenal keindahan alamnya. Tak hanya tenar di domestik, destinasi wisata di Nusantara pula namanya mendunia. Salah satu tempat yang mahsyur keindahan alamnya adalah Tobelo, Halmahera Utara.

Tobelo bak surga kecil yang diturunkan Tuhan ke bumi. Alamnya indah, masyarakatnya ramah, budayanya mempesona. Camelia Panduwinata Lubis atau dikenal juga dengan Camel Petir dibuat kagum saat kali pertamanya menikmati pemandangan Tobelo.

Artis yang kini aktif berpolitik itu tengah asyik berwisata beberapa hari di Tobelo sembari melepas penat. Selain keindahan panorama alamnya, Tobelo juga memiliki wisata kuliner yang 'maknyos'.


Wisata ke Saloka Dapat Mobil! Begini Caranya

Camel mengajak wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Tobelo. Beberapa tempat wisata yang wajib disinggahi di Tobelo yakni Talaga paca kuga, Pantai Luari, Pantai Pasir Panjang Ruko, Pulau Meti, dan sejumlah tempat wisata lainnya.

"Kondisi pandemi memukul sektor pariwisata kita. Mari kita dukung bangkitnya pariwisata nasional kita dengan cara berkunjung ke destinasi wisata nasional," ujar Camel kepada wartawan, Kamis (4/3).

Untuk diketahui, potensi pariwisata di Tobelo begitu besar. Tobelo bisa menjadi tujuan wisata baru yang tidak kalah menariknya dibanding daerah tujuan wisata lainnya di Indonesia. Banyak pantai di Halmahera Utara (Halut) yang berpasir putih dengan gradasi warna laut yang menawan. Juga memiliki banyak pulau dan taman laut yang indah dengan beragam biota laut.

Traveling Nyaman, Pilih Koper yang Tepat!

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia