logo


Karhutla di Riau, PDIP: Turunkan Helikopter Waterbombing

Ke-tujuh kabupaten yang masih dilanda Karhutla berdasarkan data yang diterimanya dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Klimatologi (BMKG) Provinsi Riau pada hari ini

4 Maret 2021 19:57 WIB

Kebakaran hutan dan lahan
Kebakaran hutan dan lahan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Tujuh kabupaten di Provinsi Riau dilanda kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Anggota Komisi IV DPR, Effendi Sianipar meminta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo untuk segera turun tangan membantu penanggulangan dengan mengirimkan helikopter waterbombing ke lokasi.

Ditegaskannya BNPB saat ini sudah seharusnya turun tangan membantu Satgas Karhutla yang telah kewalahan dalam melakukan pemadaman api akibat Karhutla di Riau.


Kritisi Jokowi, Fadel Muhammad: Parah Sekali, Presiden Harus....

"Kepala BNPB Pak Doni Monardo, tolong segera turun tangan. Tolong kirimkan segera mungkin helikopter waterbombing untuk membantu Satgas Karhutla di Riau. Mereka itu sudah kewalahan untuk melakukan pemadaman api akibat Karhutla, sekali lagi kami masyarakat Riau meminta," ujarnya di Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Dia memaparkan ke-tujuh kabupaten yang masih dilanda Karhutla berdasarkan data yang diterimanya dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Klimatologi (BMKG) Provinsi Riau pada hari ini.

Terdiri dari kabupaten Bengkalis dan Pelalawan yakni dengan jumlah titik panas sebanyak 11 titik. Selanjutnya kabupaten Siak 10 titik, Kepulauan Meranti sebanyak 8 titik, Rokan Hilir dan Dumai masing-masing 6 titik dan Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 3 titik.

"Jadi per hari ini dari tujuh Kabupaten di Riau yang masih dilanda Karhutla, terdapat sebanyak 55 titik api. Kondisi ini sudah terus berlangsung selama satu pekan terakhir, jadi tolonglah," pungkasnya.

Soal Karhutla, Gerindra: Ini Semua Kesalahan Pemerintah yang Selewengkan Dana.....

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar