logo


Jokowi Ajak Benci Produk Asing, Ruhut Sitompul: Kita Harus Dukung

Presiden Jokowi menggaungkan benci produk asing dan meminta masyarakat mencintai produk lokal.

4 Maret 2021 17:45 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul mengajak masyarakat untuk membenci produk luar negeri, sebagaimana ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Presiden Jokowi menggaungkan benci produk asing dan meminta masyarakat mencintai produk lokal.

“Kita harus dukung ajakan Bapak Joko Widodo Presiden RI menghadapi Produk Asing, harus benar-benar benci. Jangan hanya dimulut, berbahaya, karena bencinya bisa menjadi benar-benar cinta. Waspada waspada waspadalah,” ujar Ruhut, seperti dikutip dari cuitan Twitter @ruhutsitompul, Kamis (4/3).


Jokowi: Ada yang Nggak Bener di Perdagangan Digital Kita

Jokowi sendiri berharap masyarakat bisa menjadi konsumen loyal untuk produk dalam negeri sehingga penjualan dari produsen lokal bisa meningkat.

Kepala negara juga memerintahkan Kementerian Perdagangan agar menyiapkan kebijakan dan strategi dalam memasarkan produk lokal.

"Pusat belanja, mal harus terus didorong dari Jakarta ke daerah untuk buatan produk-produk Indonesia khususnya UMKM. Jangan sampai ruang depan, lokasi-lokasi strategis justru diisi oleh brand luar negeri," tegas Jokowi dalam Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan Tahun 2021, Kamis (4/3).

Dicap Dai Penjilat Penguasa, Yusuf Mansur Bilang Begini

Halaman: 
Penulis : Iskandar