logo


Merasa Difitnah, Marzuki Alie Laporkan AHY ke Bareskrim Polri

Marzuki Alie melaporkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Bareskrim Polri

4 Maret 2021 15:57 WIB

Kuasa hukum Marzuki Alie, Rusdiansyah
Kuasa hukum Marzuki Alie, Rusdiansyah Dok.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Marzuki Alie melaporkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Bareskrim Polri. Kuasa hukum Marzuki Alie, Rusdiansyah, mengatakan bahwa akan melaporkan lima orang yang dianggap mencemarkan nama baik dan memfitnah Marzuki.

"Ada lima orang yang kami rencana laporkan ini ya. Lima orang yang rencana kami laporkan ini satu hanya kader nonpengurus, empatnya pengurus PD. Salah satunya inisialnya AHY, salah satu ya," kata Rusdiansyah di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/3).

Rusdiansyah mengungkapkan beberapa poin dasar pelaporan Marzuki. Soal Marzuki dituding melakukan kudeta terhadap AHY, menurutnya belum ada yang bisa membuktikan hal itu.


Satu Lagi, Generasi Muda Demokrat Minta AHY Mundur

"Ada beberapa hal yang menjadi dasar laporan Pak Marzuki ingin melaporkan beberapa orang. Pertama, beliau dituduh melakukan upaya kudeta terhadap kepemimpinan Partai Demokrat. Sampai detik ini pihak-pihak yang menuduh belum bisa membuktikan di mana, kapan Pak Marzuki bertemu dengan siapa ingin melakukan kudeta," ujarnya.

Rusdiansyah mengatakan bahwa Marzuki merasa dicemarkan nama baiknya karena tidak ada klarifikasi terhadap kliennya.

"Padahal di surat keputusan pemberhentian, klien kita tidak ada kata-kata seperti itu. Nah tiga hal inilah yang melatarbelakangi kita sampai ke Bareskrim," ujarnya.

Pendiri Demokrat Siap Debat Terbuka Soal Sejarah Berdirinya Partai, SBY Berani?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata