logo


Jokowi: Ada yang Nggak Bener di Perdagangan Digital Kita

Menurut Jokowi, hal itu bisa membunuh UMKM.

4 Maret 2021 14:30 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa ada yang salah di perdagangan digital Indonesia. Menurut Jokowi, hal itu bisa membunuh UMKM.

"Baru minggu kemarin saya sudah sampaikan ke pak Menteri Perdagangan (Muhammad Lutfi), ini ada yang nggak bener ini di perdagangan digital kita, membunuh UMKM. Diperingatkan karena kita harus membela, melindungi dan memberdayakan UMKM kita agar naik kelas. Ini salah satu tugas terpenting Kementerian Perdagangan," kata Jokowi dalam Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021 yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3).

Pemerintah tetap harus menciptakan ekosistem e-commerce yang adil dan bermanfaat. Jokowi mengatakan bahwa pelaku usaha dalam negeri jangan sampai menjadi korban perdagangan digital yang tidak adil.


Jokowi: Cinta Barang Kita, Benci Produk dari Luar Negeri,

"Negara-negara lain banyak mengalami ini dan kita tidak boleh menjadi korban perdagangan digital yang tidak adil," katanya.

"Jika ada praktek perdagangan digital yang berperilaku tidak adil terhadap UMKM harus segera diatur dan harus segera diselesaikan," tutup Jokowi.

Jokowi Izinkan Investor Asing Cari Harta Karun di Indonesia, Politikus Demokrat: Saya Dukung Terobosan Ini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata