logo


Warga Karawang Terpapar Corona B117, Gerindra Minta Percepat Vaksinasi

Putih juga meminta agar segera dilakukan surveilans genom untuk melacak dan memantau informasi terkait virus corona varian baru B117

4 Maret 2021 08:57 WIB

Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 AFP

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dinas Kesehatan Karawang mengungkapkan bahwa dua warganya terpapar virus corona varian baru B117. Dua warga tersebut merupakan TKI yang baru saja pulang dari Arab Saudi.

Sementara itu, Waketum Partai Derindra Putih Sari meminta agar pemerintah memperketat pemeriksaan bandara. Selain itu, ia juga meminta agar pemerintah membatasi mobilitas penduduk antar negara.

"Memperketat pemeriksaan di airport dan perbatasan negara, terutama dari destinasi negara yang sudah jelas terpapar mutasi B117 seperti Inggris," kata Putih seperti dilansir detikcom, Rabu (3/3/2021).


Ma'ruf Amin Kaget Tahu Aturan Investasi Miras, Ini Tanggapan Fadli Zon

Putih juga meminta agar segera dilakukan surveilans genom untuk melacak dan memantau informasi terkait virus corona varian baru B117. Menurutnya, proses vaksinasi juga perlu dipercepat agar herd immunity masyarakat tercapai.

"Mempercepat upaya vaksinasi Covid untuk meningkatkan imunitas penduduk dan mencapai target herd immunity," imbuhnya.

Lebih lanjut, Putih meminta agar tracing dan testing perlu dilakukan secara masif agar mutasi corona B117 tidak semakin menyebar ke masyarakat.

Dinyatakan Negatif, Begini Perjuangan Ashanty Selama 2 Pekan Lawan Covid-19

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati