logo


Pengumuman, Hanya yang Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 yang Diijinkan Ikut Ibadah Haji

Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa pihaknya hanya akan mengijinkan jemaah yang sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk mengikuti rangkaian ibadah haji untuk tahun 2021

3 Maret 2021 21:19 WIB

Kabah di Mekkah.
Kabah di Mekkah. cendekia.sch.id

RIYADH, JITUNEWS.COM - Otoritas Arab Saudi menyatakan bahwa hanya orang yang sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 saja yang diijinkan untuk mengikuti rangkaian ibadah haji tahun ini.

"Vaksin Covid-19 adalah kewajiban bagi mereka yang ingin datang (ke Arab Saudi) untuk beribadah haji dan itu adalah syarat utamanya," kata Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikutip Al Jazeera.

Pada tahun 2020 lalu, pemerintah Arab Saudi telah menutup seluruh pintu masuk ke wilayah mereka guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Ibadah haji tahun lalu juga tetap diselenggarakan, namun jumlah jemaah yang diijinkan untuk mengikuti rangkaian ibadah tersebut dibatasi maksimal 1.000 orang saja yang merupakan warga yang tinggal di dalam wilayah Arab Saudi.


7 Fakta Sejarah Ini Belum Pernah Diajarkan di Sekolah

Menteri Kesehatan Arab Saudi Dr Tawfiq al-Rabiah mengatakan bahwa pemerintah harus bersiap untuk mengamankan para petugas yang diperlukan untuk mengoperasikan fasilitas-fasilitas kesehatan di Mekkah dan Madinah yang akan ditempatkan di semua pintu kedatangan jemaah.

Ia menambahkan bahwa pemerintah juga akan membentuk sebuah komite vaksinasi bagi para jemaah yang berasal dari wilayah Arab Saudi.

Fasilitas Pemeriksaan Covid-19 di Belanda Meledak, Polisi: Itu Sengaja

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia