logo


Crazy Rich Jepang Buka Audisi Jalan-jalan Gratis ke Bulan dengan Space-X, Berminat?

Seorang miliarder asal Jepang membuka audisi untuk memilih delapan orang yang akan menemaninya melakukan perjalanan ke bulan dengan Space-X pada 2023 mendatang

3 Maret 2021 18:15 WIB

Kapsul luar angkasa SpaceX
Kapsul luar angkasa SpaceX cnet

TOKYO, JITUNEWS.COM - Miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa mengumumkan bahwa ia akan menggelar audisi untuk memilih delapan orang yang beruntung untuk bergabung dengannya dalam ekspedisi di bulan dengan menggunakan roket SpaceX milik Elon Musk, pendiri perusahaan Tesla.

"Saya ingin orang-orang dari berbagai latar belakang untuk bergabung," katanya dalam sebuah video yang ia unggah dalam akun Twitternya.

Ia mengatakan bahwa dirinya akan menanggung semua beban biaya perjalanan tersebut sehingga mereka yang terpilih nantinya dapat terbang ke bulan dengan gratis.

Misi penerbangan yang disebut dengan dearMoon itu akan diberangkatkan pada tahun 2023 mendatang yang akan menjadi perjalanan manusia pertama ke bulan sejak 1972.

"Saya sudah membeli semua tempat duduknya, sehingga ini akan menjadi penerbangan pribadi," tambahnya.

Pada tahun 2018 lalu, SpaceX mengumumkan bahwa Maezawa akan menjadi penumpang pertama yang akan melakukan perjalanan ke bulan dengan menggunakan pesawatnya.

Meski harga tiket yang sudah dibayarkan oleh Maezawa untuk perjalanan tersebut sejauh ini tidak disebutkan, namun Elon Musk selaku pemilik perusahaan mengakatan bahwa Maezawa telah membayar dengan "uang yang sangat banyak".

Maezawa mengatakan bahwa mereka yang ingin mengikuti audisi tersebut harus memenuhi dua syarat: yakni harus memiliki kemampuan dan keahlian tertentu yang dapat membantu orang lain atau masyarakat luas, dan bersedia mendukung kru lain yang memiliki ketertarikan di bidang yang sama.

Jadi, jika kalian berminat untuk mengikuti audisi tersebut, kunjungi situs ini.

Email Perusahaan Milik Bill Gates Diretas, Microsoft Sebut Pelakunya Hacker China

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×