logo


Marzuki Alie Akan Ajukan Gugatan, Partai Demokrat: Langkah Itu Lebih Baik daripada Menebar Fitnah

Mantan Sekjen Partai Demokrat, Marzuki Alie, ingin menggugat Partai Demokrat terkait pemecatan dirinya.

3 Maret 2021 11:45 WIB

Herzaky Mahendra
Herzaky Mahendra tribunnews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Sekjen Partai Demokrat, Marzuki Alie, ingin menggugat Partai Demokrat terkait pemecatan dirinya.

Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mempersilakan Marzuki melaporkannya. Herzaky mengatakan bahwa pemecatan dilakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

"Kalau kemudian ada mantan kader kami yang ingin menggugat pemecatannya ke Pengadilan, silahkan saja. Itu hak mereka. Tentu akan kami hadapi dengan baik sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Herzaky kepada wartawan, Rabu (3/2).


Isu Kudeta Demokrat Sudah Bergulir Satu Bulan, Andi Arief Ragu Jokowi Tak Tahu

Menurutnya, langkah Marzkui tersebut lebih baik dibanding menebar berita bohong ke publik.

"Langkah itu lebih baik daripada menebar fitnah dan berita bohong di muka publik, apalagi menginisiasi KLB ilegal dan inkonstitusional," ucapnya.

Herzaky mengatakan bahwa pemecatan terhadap tujuh kader Partai Demokrat sudah sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

"Prosedur dan mekanisme pemecatan 7 kader kami yang sudah jadi mantan kader kami pada tanggal 26 Februari 2021 lalu, sudah sesuai dengan AD/ART dan ketentuan lainnya yang berlaku di Partai Demokrat," jelasnya.

"Perbuatan tingkah laku buruk para mantan kader kami itu sudah terang-benderang dan karenanya tidak perlu dipanggil untuk didengar keterangannya lagi, dan dapat diperiksa secara khusus berdasarkan Kode Etik dan Pedoman Pelaksanan Kode Etik," imbuhnya.

Serukan Seluruh Kader Sayap Demokrat Hadir di KLB, BMD: Partai Akan Hancur Kalau Masih Dipimpin AHY

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata