logo


Heran Pemprov DKI Ngotot Jual Saham Bir PT Delta Djakarta, PDIP: Jangan Dimasukkan ke Ranah Agama

Politikus PDIP pertanyakan alasan Pemprov DKI menggebu-gebu jual saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta

3 Maret 2021 07:30 WIB

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi merasa heran dengan sikap Pemprov DKI yang berusaha menjual kepemilikan saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta. Ia pun ingin tahu alasan detailnya mengapa saham tersebut harus dilepas.

"Bukan masalah menguntungkan atau tidak. Itu enggak ada salahnya, kita tidak pernah menyuntikkan dana ke PT Delta. Ini ada apa? Ini ada apa dengan orang yang menggebu-gebu untuk menjual (saham) PT Delta," kata Prasetyo kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Prasetyo lantas menjelaskan sejarah kepemilikan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta. Ia mengatakan bahwa pada mulanya Pemerintah Pusat memberikan kewenangan kepada Pemprov DKI untuk mengelola PT Delta Djakarta sehingga peredaran bir di masyarakat bisa dikendalikan.


Ma'ruf Amin Sengaja Tutup Mulut Soal Investasi Miras, Jubir: Beliau Sangat Terjepit

"Nah di PT Delta, pemerintah masuk untuk mengukur masyarakat sampai ke tingkat RT/RW, minumnya itu sejauh mana sih. Kan kalau kita tidak tahu sama sekali bahaya ini liar," jelasnya.

Lebih lanjut, politikus PDIP ini meminta agar kepemilikan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta tidak dikaitkan dengan urusan agama.

"Sekali lagi bukan masalah agama, halal tidak halal. Itu jangan dimasukkan ke ranah itu," tandasnya.

Terungkap! Ternyata Ini Pengusul Investasi Miras di Perpres Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×