logo


Ferdinand Hutahaean: Miras Sudah Legal dari Dulu, Itu Fakta!

Ferdinand menilai Jokowi mengambil langkah akomodatif terhadap aspirasi masyarakat soal aturan investasi miras.

2 Maret 2021 16:08 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara mengenai keputusan Presiden Joko Widodo mencabut aturan investasi minuman keras (miras). Menurutnya, langkah yang diambil kepala negara sudah tepat.

“Presiden mengambil langkah akomodatif terhadap aspirasi masyarakat. Ini sudah tepat,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Selasa (2/3).

Ferdinand menyertakan catatan bahwa Presiden Jokowi tak pernah melegalkan miras. Dia menyebut miras sudah ada jauh sebelum era kepemimpinan Jokowi.


Lampiran Perpres Miras Dicabut, Pakar Hukum: Kedepan Stakeholder Perlu Lebih Cermat dalam Menyusun Peraturan

“Tapi tetap perlu diingat, Presiden @jokowi tidak pernah melegalisasi miras karena miras sudah ada sejak dulu jauh sebelum Jokowi jadi presiden. Bahwa miras sudah legal dari dulu itu fakta,” tegasnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah mencabut Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken pada 2 Februari 2021.

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama, MUI, NU, Muhammadiyah, dan organisasi masyarakat (ormas) serta tokoh-tokoh agama yang lain saya sampaikan lampiran perpres pembukaan investasi baru industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," ujar Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (2/3).

Meski Jokowi Cabut Perpres, Denny Siregar Sebut Perdagangan Miras Tak Akan Terhenti

Halaman: 
Penulis : Iskandar