logo


Meski Jokowi Cabut Perpres, Denny Siregar Sebut Perdagangan Miras Tak Akan Terhenti

Semua bisa berdagang dimana saja.

2 Maret 2021 14:50 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menanggapi pencabutan Perpres legalisasi investasi minuman keras (miras) oleh Presiden Joko Widodo. Dia menduga ada pihak yang mempersiapkan diri untuk melakukan demonstrasi terkait Perpres tersebut.

“Pasti ada yang bersiap-siap bikin demo besar,” cuitnya lewat akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Selasa (2/3).

Kendati begitu, Denny tak menjelaskan lebih jauh mengenai pihak yang bakal mengadakan demo besar-besaran itu.


Jokowi Cabut Perpres Izin Investasi Miras, Begini Respons Tengku Zulkarnain

Lebih lanjut, dia menilai keputusan Presiden Jokowi dalam mencabut Perpres itu tak akan berpengaruh terhadap roda perdagangan miras saat ini.

“Apakah ketika @jokowi merevisi Perpres investasi yang berhubungan dengan miras akan membuat perdagangan miras berhenti?,” kata Denny di kicauan selanjutnya.

“Nggak. Kembali seperti semula. Semua bisa berdagang dimana saja. Business as usual. Kita lebih senang melihat cover daripada fakta,” tegasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencabut Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken pada 2 Februari 2021.

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama, MUI, NU, Muhammadiyah, dan organisasi masyarakat (ormas) serta tokoh-tokoh agama yang lain saya sampaikan lampiran perpres pembukaan investasi baru industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," ujar Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (2/3).

Lampiran Perpres Miras Dicabut, Pakar Hukum: Kedepan Stakeholder Perlu Lebih Cermat dalam Menyusun Peraturan

Halaman: 
Penulis : Iskandar