logo


Jokowi Cabut Perpres Izin Investasi Miras, Begini Respons Tengku Zulkarnain

Zul meminta para ulama untuk terus menyuarakan kebenaran, baik didengar atau tidak.

2 Maret 2021 14:20 WIB

istimewa
istimewa twitter @tengkuzulkarnain

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustad Tengku Zulkarnain bersyukur Presiden Joko Widodo telah mencabut Peraturan Presiden (perpres) izin investasi minuman keras (miras) atau minuman beralkohol.

Diketahui, Presiden Jokowi membatalkan perpres tersebut usai menerima masukan dari beberapa kelompok masyarakat, seperti ulama, MUI, NU, dan organisasi masyarakat (ormas) lainnya.

“Pak @jokowi akhimya cabut Perpres No. 10 tahun 2021 tentang Investasi dan Penjualan Miras. Alhamdulillah,” cuitnya lewat akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip Selasa (2/3).


Soal Investasi Miras, DPD RI: Miras Jelas Sumbang Angka Kematian di Papua

Mantan Wasekjen MUI itu lantas meminta para ulama untuk terus menyuarakan kebenaran, entah didengar atau tidak oleh pemangku kebijakan.

“Wahai para ulama tetaplah bersuara membela kebenaran didengar atau tidak didengar. Yang pasti Allah lihat dan dengar. Allahu Akbar,” tuntasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken pada 2 Februari 2021.

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama, MUI, NU, Muhammadiyah, dan organisasi masyarakat (ormas) serta tokoh-tokoh agama yang lain saya sampaikan lampiran perpres pembukaan investasi baru industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," ujar Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (2/3).

Soal Perizinan Miras, Iwan Fals: Bukannya dari Dulu Sudah Legal?

Halaman: 
Penulis : Iskandar