logo


Ingatkan PA 212 Tidak Gelar Demo Tolak Investasi Miras, PKB: Lagi Pandemi!

PKB menyarankan agar PA 212 memberikan waktu kepada pemerintah untuk mengkaji ulang aturan investasi miras.

2 Maret 2021 05:30 WIB

Wakil ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan.
Wakil ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PKB Daniel Johan meminta agar Persaudaraan Alumni (PA) 212 tidak menggelar demonstrasi menolak aturan investasi minuman keras (miras).  Ia mengatakan bahwa sikap penolakan PA 212 terhadap invetasi miras juga sama dengan sikap ormas NU dan Muhammadiyah.

Daniel lantas menyarankan agar PA 212 memberikan waktu kepada pemerintah untuk mengkaji ulang aturan investasi miras. Ia mengingatkan bahwa Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 sehingga tidak perlu ada aksi berkerumun.

"Jadi alangkah baiknya di tengah pandemi saat ini setiap masukan dan kritik yang ada tidak dilakukan dengan aksi berkerumun, sebaliknya bisa dilakukan dengan menyampaikan langsung secara formal masukan yang ada ke DPR atau pemerintah, kita meyakini pemerintah akan mendengarkan masukan tentang miras ini dan melakukan perubahan bila masukan yang sama datang dari berbagai kekuatan sosial masyarakat," kata Daniel seperti dilansir detikcom, Senin (1/3/2021).


Tolak Izin Investasi Miras, Syarief Hasan Pertanyakan Revolusi Mental yang Digencarkan Pemerintah

Sebelumnya, Ketua PA 212 Slamet Maarif mengancam akan menggelar demonstrasi tolak aturan invesatsi miras.  Meski demikian, Slamet mengaku akan menggajak anggota DPR dan pemerintah beraudensi mendiskusikan aturan investasi miras.

"Jika pemerintah terus memaksakan untuk investasi dan melegalkan miras di wilayah NKRI, serta DPR juga seirama dengan pemerintah, maka saya akan ajak umat Islam, khususnya Alumni 212, untuk turun kembali ke jalan secara besar-besaran demi menyelamatkan anak bangsa serta NKRI," kata Slamet kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

PKS: Perpres Legalisasi Miras Harus Dibatalkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati