logo


Sindir Jhoni Allen, Demokrat: SBY Bukan Turun Gunung, Tapi...

Kader sebut SBY memiliki kewenangan untuk menanggapi masalah yang dihadapi Partai Demokrat.

2 Maret 2021 05:00 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jhoni Allen Marbun menuding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung agar puteranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Dengan demikian, kata Jhoni, AHY tidak perlu mendaki agar berada di puncak gunung.

Menanggapi hal tersebut, kader Demokrat Irwan mengatakan bahwa Demokrat bukanlah gunung yang harus didaki. "Metafora gunung oleh Bung Jhoni itu kekeliriuaran besar (fallacy). Demokrat itu bukan gunung yang harus didaki. Lihat aja logonya bintang bukan gunung," kata Irwan kepada wartawan, Senin (3/1/2021).

Irwan menilai bahwa Patai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY justru semakin bersinar. Ia mengatakan bahwa kehadiran AHY mampu menjawab kebutuhan zaman dan Demokrat.


Klaim Dapat Dukungan 80% Pengurus Daerah, Pendiri Demokrat Bakal Gelar KLB Awal Maret

Lebih lanjut, Irwan menegaskan bahwa SBY tidak turun gunung sebagaimana yang dituduhkan Jhoni Allen Marbun. Ia mengatakan bahwa SBY memiliki kewenangan untuk menanggapi masalah yang tengah dihadapi Partai Demokrat.

"Bung Jhoni juga tidak memahami AD/ART partai. Pak SBY bukan turun gunung. Tapi sesuai kewenangan Pak SBY dalam posisi sebagai Majelis Tinggi. Jadi Pak SBY punya hak dan kewenangan, karena masalah yang ada dapat dikategorikan masalah strategis partai, karena ada elemen kekuasaan yang mengancam keberlangsungan partai," ujarnya.

"Jadi masalah ini masalah bersama Majelis Tinggi Partai dan DPP, bukan hanya pada eksekutif partai, dalam hal ini ketum dan jajaran," pungkasnya.

Isu Kudeta Demokrat Kian Memanas, Jhoni Allen Marbun: SBY Kerap Rekayasa Kongres Agar Jadi Calon Tunggal

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati