logo


Klaim Dapat Dukungan 80% Pengurus Daerah, Pendiri Demokrat Bakal Gelar KLB Awal Maret

Ketua Panitia KLB akan dipegang oleh Jhoni Allen Marbun.

1 Maret 2021 20:49 WIB

Bendera Partai Demokrat.
Bendera Partai Demokrat. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan mengklaim sudah mendapatkan dukungan sebanyak 80 persen suara dari pengurus daerah untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB). Ia tidak menjelaskan secara detail kapan dan dimana lokasi KLB, ia hanya mengatakan bahwa KLB akan dilaksanakan pada awal Maret 2021.

"Sudah tinggal start, semua tinggal mulai semua. Cuma hari H nya belum kita ekspose. Sudah 380-an (dapat dukungan). Berarti sekitar 70-80 persen pemilik suara," kata Hencky seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (1/3/2021).

Hencky mengatakan bahwa saat ini sudah ada daftar pengurus cabang yang mendorong KLB. Meski demikian, ia enggan menyebutkan pengurus cabang yang mendorong KLB lantaran khawatir akan dipermasalahkan oleh pengurus pusat.


Diserang Mantan Kader, Partai Demokrat: Anda Dipecat karena Tindakan Anda Sendiri

"Tak usah kami sebut, nanti bisa dipecat habis sama mereka. Lihat saja nanti," ujar Hencky.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa struktur kepanitian akan diisi oleh Jhoni Allen Marbun, Darmizal, hingga Tri Yulianto. Dimana Ketua Panitia KLB akan dipegang oleh Jhoni Allen Marbun.

"Kalau saya kan pendiri. Saya dorong aja. Kalau pun saya di kepanitiaan itu, saya cuma paling tidak jadi pembina, penasehat. Kami pendiri hanya sebagai Steering Comittee," pungkasnya.

Kader Terlibat Kudeta Dipecat, Partai Demokrat Solid di Bawah Kepemimpinan AHY

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati