logo


Ketergantungan AS terhadap Minyak Rusia Meningkat di Bawah Pemerintahan Joe Biden

Donald Trump mengecam kebijakan Joe Biden yang membawa AS kembali masuk ke dalam kesepakatan Iklim Paris 2015

1 Maret 2021 20:17 WIB

Donald Trump
Donald Trump bbc

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan bahwa di bawah pemerintahan Biden, ketergantungan AS pada minyak asing dapat meningkat sehingga harga sumber energi berpotensi mengalami peningkatan.

"Di bawah kebijakan Demokrat yang radikal, harga bensin telah melonjak 30 persen sejak pemilu dan akan menjadi $ 5, $ 6, $ 7 dan bahkan lebih tinggi, jadi nikmati saja hal itu ketika Anda pergi ke pom bensin," kata Trump pada Konferensi Aksi Politik Konservatif 2021 (CPAC) yang digelar di Orlando pada Minggu (28/2), dikutip Sputniknews.

Trump juga mengecam keputusan pemerintahan Biden membawa AS kembali masuk dalam perjanjian iklim Paris, dengan mengatakan bahwa langkah tersebut telah merusak upayanya untuk mengubah AS menjadi negara yang merdeka dalam hal energi.


Iran Tolak Gelar Pembahasan Informal dengan Uni Eropa dan AS soal Perjanjian Nuklir

Untuk diketahui, kesepakatan Iklim Paris 2015 merupakan upaya internasional terbesar dalam mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan perubahan iklim, di mana 196 negara yang ikut menandatangani perjanjian tersebut bertekad untuk mencegah terjadinya pemanasan global.

"Kita mulai sekarang akan lebih bergantung pada Rusia dan Timur Tengah untuk minyak," kata Trump.

"Kebijakan Biden adalah kemenangan besar bagi negara-negara penghasil minyak lainnya dan kerugian besar bagi Amerika Serikat," tambahnya.

Mantan Presiden Uni Soviet: Perang Nuklir Tidak Dapat Dimenangkan dan Seharusnya Tidak Pernah Dilakukan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia