logo


Kader Terlibat Kudeta Dipecat, Partai Demokrat Solid di Bawah Kepemimpinan AHY

Herzaky menyebut banyak kader aktif di pusat maupun daerah yang senang atas pemecatan yang dilakukan.

1 Maret 2021 16:45 WIB

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menanggapi berbagai ‘serangan’ dari mantan kader yang riuh belakangan ini. Menurutnya, pernyataan yang dilontarkan mantan kader yang dipecat adalah wujud kekecewaan.

Herzaky menegaskan Partai Demokrat solid di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia menyebut banyak kader aktif di pusat maupun daerah yang senang atas pemecatan yang dilakukan.

"Partai Demokrat alhamdulillah solid di bawah Ketua Umum AHY. Para pemilik suara dan kader di pusat maupun di daerah, di akar rumput, banyak yang bersuka cita para pelaku GPK PD [Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat] yang bekerja sama dengan oknum kekuasaan dipecat,” kata Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Senin (1/3).


SBY dan Ibas Jadi Petinggi Partai pada 2013, Jhoni Allen Klaim Demokrat Parpol Dinasti Pertama di Indonesia

“Banyak pesan teks masuk di berbagai grup Demokrat mengenai ini. Bahkan, di Jatim ada yang cukur gundul menyampaikan rasa syukurnya," sambungnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat memberhentikan sejumlah kader yang terbukti terlibat kongres luar biasa (KLB) secara ilegal terkait pengambilalihan kepemimpinan AHY. Nama-nama kader partai seperti Jhoni Allen Marbun hingga Darmizal dipecat dari anggota Partai Demokrat.

Sejumlah kader yang dipecat pun memberikan suara, salah satunya Jhoni Allen Marbun. Dia bersaksi SBY tidak berdarah-darah memperjuangkan Partai Demokrat lolos pemilu 2004.

"Demi Tuhan, saya bersaksi bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali, apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," kata Jhoni dalam keterangan videonya, Senin (1/3).

Diserang Mantan Kader, Partai Demokrat: Anda Dipecat karena Tindakan Anda Sendiri

Halaman: 
Penulis : Iskandar