logo


Disebut-sebut Ingin Bikin Parpol Baru, Trump Akhirnya Buka Suara

Mantan Presiden AS Donald Trump membantah jika dirinya berencana membentuk partai politik baru di Amerika Serikat

1 Maret 2021 15:45 WIB

Donald Trump
Donald Trump Business Insider

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan presiden AS Donald Trump pada Minggu (28/2) membantah jika dirinya berencana membentuk sebuah partai politik baru di Amerika Serikat. Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah pertemuan di Orlando dengan sejumlah tokoh politik Partai Republikan.

"Saya akan terus berjuang di samping anda," kata Trump dalam acara Konferensi Aksi Politik Konservatif yang digelar di Orlando, Florida.

Ia juga menyampaikan rencananya untuk kembali maju sebagai kandidat presiden AS pada pilpres 2024 mendatang.


Perjalanan China Jadi Negara Perekonomian Terbesar Dunia Tak Akan Mudah

"Kita akan memulai lagi semuanya dari awal, yaitu untuk memenangkannya (pilpres AS 2024)...Kita punya Partai Republikan, dan kita akan lebih mempersatukannya dan menjadi lebih kuat dibanding sebelumnya," tegas Trump.

"Saya berdiri di hadapan anda hari ini untuk menyampaikan bahwa perjalanan menakjubkan yang telah kita mulai bersama...empat tahun lalu belum berakhir," lanjutnya.

"Pergerakan inin baru saja dimulai dan pada akhirnya, kita akan menang," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Trump juga menyebut jika 30 hari pertama pemerintahan Joe Biden sebagai "bulan pertama penuh bencana" dalam sejarah kepresidenan modern. Trump juga menyebut jika janji kampanye Joe Biden secara keseluruhan adalah kebohongan.

Pengadilan Myanmar Kembali Jatuhkan Tuntutan atas Aung San Suu Kyi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia