logo


SBY dan Ibas Jadi Petinggi Partai pada 2013, Jhoni Allen Klaim Demokrat Parpol Dinasti Pertama di Indonesia

Sejatinya, SBY telah melakukan pengingkaran fakta sejarah lahirnya Partai Demokrat.

1 Maret 2021 13:46 WIB

Jhoni Allen
Jhoni Allen fajar.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun mengatakan partai yang kini dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu sudah dicap sebagai partai dinasti sejak Kongres Luar Biasa (KLB) pertama di Bali pada 2013.

Jhoni menjelaskan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kala itu menjadi Ketum dan anaknya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menjadi sekretaris jenderal partai.

Menurut Jhoni, Demokrat merupakan parpol dinasti pertama di Indonesia karena ayah dan anaknya menjadi petinggi partai dalam kesempatan yang sama.


Pemecatan Kader Demokrat Dinilai Tidak Sah, Tokoh Senior Tuding SBY Manipulasi Sejarah

"Ini baru pertama kali di Indonesia, bahkan di dunia, untuk pertama kali partai politik bapaknya SBY ketum, anaknya sekjen. Sejatinya SBY telah melakukan pengingkaran fakta sejarah lahirnya Partai Demokrat," ujar Jhoni dalam keterangan videonya, Senin (1/3).

Seperti diketahui, Jhoni Allen merupakan salah satu kader Partai Demokrat yang diberhentikan dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat.

Selain Jhoni, terdapat nama Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya hingga Marzuki Ali juga telah didepak oleh AHY.

Kenang Perjuangan Partai Demokrat, Jhoni Allen: Demi Tuhan, Saya Bersaksi SBY Tak Berkeringat Sama Sekali

Halaman: 
Penulis : Iskandar