logo


Rizieq Shihab Ajukan Gugatan Praperadilan, Ferdinand: Percuma, Pasti Ditolak

Ferdinand berharap Rizieq Shihab segera diadili agar publik mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

1 Maret 2021 11:58 WIB

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia, Ferdinand Hutahaen.
Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia, Ferdinand Hutahaen. rmol.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi gugatan praperadilan yang diajukan pihak Rizieq Shihab ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas penangkapan dan penahanan eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Ferdinand menilai langkah yang ditempuh Rizieq itu akan sia-sia. Menurutnya, aparat kepolisian sudah menjalankan tugas sebagaimana aturan yang berlaku.

“Percuma, pasti ditolak pengadilan karena Polisi sudah bekerja sesuai KUHAP [Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana], sesuai aturan,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Senin (1/3).


Ustaz Yahya Waloni Sebut Yesus Nabi Gagal, Ferdinand: Jelas Ini Masuk Kategori Penistaan Agama

Dia justru mengharapkan Rizieq Shihab segera diadili agar publik mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

“Berharap agar perkara Rizieq Sihab segera dibawa ke Pengadilan untuk diadili, supaya publik mengetahui fakta-fakta kebenaran,” tuntasnya.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali mengagendakan sidang pembacaan permohonan praperadilan Habib Rizieq Shihab. Sidang dijadwalkan berlangsung pada Senin (1/3) hari ini pukul 10.00 WIB.

"Sidang dijadwalkan jam 10.00, kalau semua pihak sudah hadir, sidang permohonan kami bacakan," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Suharno.

Sebelumnya, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab mengajukan gugatan praperadilan ke Pangadilan Negeri Jakarta Selatan untuk yang kedua kalinya atas penangkapan dan penahanan terhadap kliennya dianggap tidak sah.

Perkara dengan nomor 11/Pid.Pra/2021/PN.Jkt Sel tersebut diajukan pada Rabu (3/2).

Tolak Keras Investasi Miras di NKRI, Rizieq Shihab: Membunuh Masa Depan Bangsa

Halaman: 
Penulis : Iskandar