logo


Tolak Keras Investasi Miras di NKRI, Rizieq Shihab: Membunuh Masa Depan Bangsa

Miras adalah sumber dari segala maksiat.

1 Maret 2021 11:12 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mengkritik keras pemerintah yang telah melegalkan investasi minuman keras (miras) di sejumlah daerah seperti Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan Papua.

Menurut Rizieq, seperti diutarakan Aziz Yanuar, kebijakan yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo itu hanya akan merusak generasi bangsa.

“Saya menolak investasi miras di wilayah NKRI. Miras membunuh masa depan generasi bangsa,” kata Aziz Yanuar menirukan ucapan Rizieq, Minggu (28/2) malam.


Ulama Dihina di Rezim Jokowi, Tengku Zul: Zaman Orde Lama Hanya PKI dan Anteknya yang Berani

Aziz yang merupakan kuasa hukum Rizieq itu mengatakan, miras adalah sumber dari segala maksiat. Oleh karena itu, Rizieq menolak keras kebijakan investasi miras tersebut.

“Miras adalah induk dari segala macam bentuk maksiat,” lanjut Aziz menyampaikan pesan Rizieq.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatur perizinan investasi untuk industri minuman keras atau beralkohol diberikan di empat provinsi. Keempatnya yaitu Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan Papua.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken kepala negara pada 2 Februari 2021. Aturan itu merupakan turunan dari Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

"Persyaratan, untuk penanaman modal baru dapat dilakukan pada provinsi Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Papua dengan memperhatikan budaya dan kearifan setempat," tulis lampiran III perpres tersebut.

Miras Sudah Jadi Budaya di Bali, Denny Siregar: Daripada Dilarang Sekalian Jadikan Pendapatan

Halaman: 
Penulis : Iskandar