logo


Dukung Vaksinasi Mandiri, PDIP: Agar Perekonomian Pulih

Hasto beharap agar proses vaksinasi dilakukan secara masif

1 Maret 2021 08:30 WIB

Hasto Kristiyanto.
Hasto Kristiyanto. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mendukung keputusan pemerintah dalam menebitkan Peraturan Menteri Kesehatan terkait penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 secara mandiri. Ia menilai bahwa vaksinasi dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

"Program vaksinasi ini kami mendorong juga, tidak hanya oleh negara, tapi vaksin mandiri oleh swasta. Itu juga harus didorong agar perekonomian dapat segera secepatnya pulih," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (28/2/20121.

Hasto mengatakan bahwa pandemi corona di Indonesia sudah berlangsung lama, sehingga dampak yang ditimbulkan sangat terasa bagi masyarakat.


Nurdin Abdullah Terjerat Korupsi, Hasto Janji PDIP Tak Lakukan Intervensi Hukum

Ia beharap agar proses vaksinasi dilakukan secara masif. Dengan demikian, herd immunity masyarakat bisa cepat tercapai.

"Kami (PDIP) memberikan dukungan apapun, kita sudah cukup lama dan dampaknya menyangkut kehidupan masyarakat," lanjutnya.

Diketahui, pemerintah telah memutuskan pogram vaksinasi Covid-19 mandiri. Vaksinasi tersebut ditujukan kepada karyawan, dimana perusahaan yang akan menanggung biaya vaksinasi tersebut. Meski demikian, pemerintah menegaskan bahwa vaksinasi mandiri tidak bisa diperjualbelikan.

Nurdin Disebut Niat Korupsi Sejak Awal Nyagub, Rocky Gerung: Dia Sadar Masuk ke Sarang Koruptor

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati