logo


Nurdin Disebut Niat Korupsi Sejak Awal Nyagub, Rocky Gerung: Dia Sadar Masuk ke Sarang Koruptor

Rocky Gerung menyebut bahwa Nurdin secara sadar masuk ke PDIP yang disebutnya sebagai sarang koruptor.

1 Maret 2021 06:30 WIB

Rocky Gerung
Rocky Gerung Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung menilai bahwa Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah sudah memiliki niatan untuk melakukan tindak korupsi semenjak menjadi kader PDI Perjuangan, terutama saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulsel. Ia menyebut bahwa Nurdin secara sadar masuk ke PDIP yang disebutnya sebagai sarang koruptor.

"Dia betul-betul dengan sadar masuk ke sarang koruptor," kata Rocky Gerung di channel YouTube Rocky Gerung Official, Minggu (28/2/2021).

"Jadi sebetulnya korupsi ini diniatkan dari awal, seseorang ingin nyaleg jadi kepala daerah dan pasti dia akan cari partai yang betul-betul mudah untuk memperoleh tiket," sambungnya.


Dikenal Santun dan Religius, PDIP Kaget Nurdin Abdullah Terjerat Kasus Korupsi

Rocky mengatakan bahwa tiket masuk PDIP tidaklah murah. Oleh karena itu, ia menilai bahwa Nurdin akan melakukan segala cara untuk mengembalikan uang yang telah dihabiskannya.

"Nah tiket menuju partai itu setara dengan jumlah uang yang tersedia, jadi dia tahu bahwa PDIP partai besar tapi konsekuensinya tiketnya mahal, akibatnya ya ini, dia mesti balikin lagi semua uang beli tiket itu dengan mengkhianati pesan publik ketika dia kampanye," ungkapnya.

Ia kembali mengatakan bahwa Nurdin Abdullah secara sadar masuk ke sarang koruptor yaitu PDIP. Ia mengatakan PDIP sarang koruptor berdasarkan pernyataan netizen.

"Sebetulnya, saya menyebut sarang koruptor karena netizen bilang begitu juga, saya cuman ngikutin netizen ya," tuturnya.

"Kan saya gak bisa bilang hal lain, nanti saya justru mengacaukan cara berpikir netizen publik yang sudah menganggap dari awal sequences ini, dari Masiku, bansos segala macam, maka kesimpulan publik itu gak bisa kita abaikan, bahwa PDIP adalah partai sarang koruptor," pungkasnya.

 

Nurdin Abdullah Terjerat Korupsi, Hasto Janji PDIP Tak Lakukan Intervensi Hukum

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati