logo


KLB Dinilai Langgar Konstitusi, Demokrat Surabaya: Era AHY Elektabilitas Naik Terus

Demokrat Surabaya tolak KLB

1 Maret 2021 05:30 WIB

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Instagram

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Ketua Partai Demokrat (PD) Surabaya Lucy Kurniasari mengatakan dengan tegas bahwa semua pengurus PD Surabaya menolak Kongres Luar Biasa (KLB). Ia mengatakan bahwa KLB tidak sesuai dengan konstitusi.

"Semua pengurus Demokrat Surabaya menolak adanya KLB karena melanggar konstitusi," ujar  Lucy Kurniasari di sela-sela ikrar kesetiaan dukungan untuk AHY di kantor DPC Demokrat Surabaya, Minggu (28/2/2021).

Lucy mengatakan bahwa pihaknya akan tetap setia kepada Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia mengatakan bahwa terpilihnya AHY sudah sesuai dengan AD/ART partai.


AHY Disebut Cengeng, Partai Demokrat Sebut SBY Ingin Dukung Lawan GPK

"AHY sebagai ketua umum terpilih dalam Kongres Partai Demokrat ke-5 dan sebagai kader dan simpatisan partai, punya tugas mendukung penuh hasil keputusan kongres tersebut," ujarnya.

Lucy pun menilai bahwa KLB hanya akan membuat kehancuran di dalam tubuh partai. Ia kemudian menyebut bahwa elektabilitas PD dibawah kepemimpinan AHY justru meningkat.

"Di era kepemimpinan AHY justru elektabilitas Partai Demokrat terus naik dan kemenangan dalam Pilkada menunjukkan peningkatan," pungkasnya.

Darmizal Akan Bongkar Dosa Politik, Partai Demokrat: Silakan Saja Buka

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati