logo


Sebut Ahok Punya Gagasan Luar Biasa, Kiai NU Berseloroh: Beliau Beneran Jadi 'Nabi'

Nurul Huda melontarkan candaan tersebut lantaran Ahok pernah membuat kelompok musik bernama 'nabi band'

1 Maret 2021 05:00 WIB

Basuki Tjahaja Purnama
Basuki Tjahaja Purnama Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Divisi Usaha LD-PBNU, KH. Ahmad Nurul Huda Haem berseloroh bahwa Komisaris Utama BUMN, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi 'Nabi' usai bebas dari penjara. Hal tersebut, ia sampaikan dalam acara milad ke-9 Pondok Pesantren Motivasi Indonesia yang digelar secara virtual, Minggu (28/2/2021).

"Saya mau komentari dulu, Pak Ahok ini gagasan-gagasannya kan luar biasa sekali tadi yang disampaikan beliau itu ya, jadi rasanya tidak salah kalau beliau sejak keluar dari Mako Brimob jadi 'nabi'," kata Nurul Huda.

"Ini saya yang ngomong jadi aman aja Pak Ahok," sambungnya.


Bandingkan Anies Baswedan dengan Ahok, Ruhut Sitompul Sebut Bagai Langit dan Bumi

Nurul Huda melontarkan candaan tersebut lantaran Ahok pernah membuat kelompok musik bernama 'nabi band'. Ia menjelaskan bahwa nabi band merupakan singkatan dari narapidana binaan.

"Tapi ini bercandannya beliau, becandaannya beliau bahwa beneran jadi nabi bahkan katanya pengin bikin band namanya nabi band, saya tanya waktu itu, 'Pak Ahok ini nabinya nabi apa ini', kata beliau (Ahok), narapidana binaan," ujarnya.

Mendengar candaan yang dilontarkan Nurul Huda, semua narasumber sontak tertawa termasuk Ahok yang juga menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut.

"Itu udah dapat ciri NU-nya , karena ciri NU selain pintar dan suka bercanda gitu," sambung Nurul Huda lagi.

"Itu diajarin Gusdur itu," timpal Ahok.

"Gusdur sebagai guru yang mengajarkan canda itu," jawab Nurul Huda.

"Tapi bercanda kelewatan bisa masuk kuliah lagi, hati-hati nggak boleh banyak bercanda," timpal nya lagi.

Dalam acara yang sama, Ahok menyarankan agar para santri bisa diajarkan berbisnis. Menurutnya, pondok pesantren harus bisa mendiri.

"Saya berfikir Nabi Muhammad dulu juga bukan cuma dakwah ya, beliau juga dagang gitu lho. Ini jangan dipersoalkan ini, jadi nanti saya dikira nafsirkan nabi, ribut lagi nanti, saya mohon maaf ini. Saya bikin disclaimer dulu ini. Jadi para santri ini dilatih bisnis, dilatih berbahasa Inggris dengan baik, mengerti tentang saham, ini menarik," ujar Ahok.

Singgung Nabi Muhammad Berdagang, Ahok: Ini Jangan Dipersoalkan, Nanti Ribut Lagi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati