logo


Kabar Duka, Pendiri Trail Adventure Bandung (Trabas) Moch Iwan Sumekar Tutup Usia

Pendiri Trail Adventure Bandung (Trabas), Moch Iwan Sumekar tutup usia di Rumah Sakit Santo Yusuf Bandung, Jawa Barat.

1 Maret 2021 04:00 WIB

Trail Adventure Bandung (Trabas)
Trail Adventure Bandung (Trabas) jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar duka datang dari dunia Trail Adventure. Pendiri Trail Adventure Bandung (Trabas), Moch Iwan Sumekar tutup usia.

Pria kelahiran Bandung 31 November 1965 itu tutup usia di Rumah Sakit Santo Yusuf Bandung, Jawa Barat.

Kabar duka itu disampaikan dari rekan sekaligus pendiri Trabas Hans Modja. "
Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un, sahabat, sekaligus keluarga kita Moch Iwan Sumekar tutup usia," kata Hans kepada wartawan melalui sambungan telepon, Minggu (28/2/2021).


Masyarakat Antusias Ramaikan Pameran Otomotif Surabaya

Diketahui, Trabas dikenal dengan organisasi motor trail adventure terbesar di Indonesia. Iwan mendirikan Trabas pada tahun 1995, yang kemudian menjadi cikal bakal komunitas hobi berpetualangan dengan kendaraan roda dua jenis trail ini.

Saat ini, populasi pencita trail di nusantara semakin pesat dan berkembang di seluruh pelosok nusantara. Iwan Ableh begitu panggilan akrabnya, merupakan orang yang menekuni dunia motor adventure ini.

"Jasa yang besar semasa hidupnya, sehingga berharap Trabas akan semakin maju dan berkualitas untuk masa yang akan datang. Itulah kalimat beliau (Iwan)," kenang pria yang karib disapa Babeh ini.

Babeh berterimakasih dengan dedikasi yang diberikan Iwan Ableh terhadap dunia motor adventure ini. "Selamat jalan pendiri Trabas, jasamu abadi dan selalu menjadi motivasi kami untuk lebih baik lagi," ungkap pria yang juga rekan seperjuangannya dalam masa pendirian Trabas.

Di mata Babeh, Iwan Ableh merupakan pria yang humble terhadap rekan, maupun orang lain. Apalagi, ketika dirinya bersama Iwan Ableh ngetrail bareng.

"Beliau adalah sosok yang humble, pengayom semua lapisan status sosial, humoris dan memang sangat menghibur, selalu ditunggu serta diharapkan dan dibutuhkan kehadirannya di semua acara internal atau external Trabas," pungkas Babeh.

Wajah Pameran Otomotif Menyuguhkan Kegembiraan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×