logo


AHY Disebut Tak Mampu Memimpin, Ini Pembelaan Partai Demokrat

Salah satu pendiri Partai Demokrat menyebut Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tidak mampu memimpin.

28 Februari 2021 05:00 WIB

Wakil Ketua MPR RI Syarif Hasan
Wakil Ketua MPR RI Syarif Hasan dok jitunews/khairul anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan, menyebut Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tidak mampu memimpin.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarif Hasan, mengatakan bahwa AHY pemegang Adhi Makayasa.

"Kalau kita menilai seseorang itu harus fair enough. Biasanya hidup itu memang kebiasaannya menunjuk, padahal dia menunjuk dirinya sendiri. Kalau menyangkut masalah kapasitas AHY dipertanyakan, kita bisa memberikan bukti. Pak AHY itu adalah pemegang Adhi Makayasa. Dalam setiap pendidikan, dia selalu mendapatkan ranking pertama," kata Syarif dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Sabtu (27/2).


Makin Panas, Para Pendiri Partai Demokrat 'Turun Gunung' Dukung KLB

Syarif mengatakan bahwa AHY banyak mendapatkan penghargaan di dunia militer.

"Penghargaan begitu banyak diterima pada saat beliau berkarier, apalagi tentara. Seperti kita ketahui, orang yang berkarier di militer itu sangat luar biasa selektifnya," katanya.

Syarif menyebut kemampuan AHY sudah tidak perlu diragukan lagi karena memiliki kapasitas yang mumpuni.

"Nah, kemampuan itu dengan pengalaman yang sekarang yang terjun ke bidang politik, tidak bisa dimungkiri bahwa beliau sudah memiliki kapasitas. Bahwa SBY turun tangan karena memang yang terjadi adalah karena partai ini ada yang membutuhkan," ucapnya.

"Jadi hampir dapat dipastikan semua kader turun tangan. Pak SBY sebagai kader utama dari Partai Demokrat tentunya tidak akan diam. Jadi ini bukan menyangkut masalah kapasitas, jadi ini menyangkut masalah partai kita," imbuhnya.

Pendiri Partai Demokrat Dukung KLB, Politikus Demokrat: Cukup Berhentilah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata