logo


Temukan Barang Bukti Ini, KPK Amankan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Saat ini, Nurdin bersama rombongannya sedang terbang ke Jakarta

27 Februari 2021 07:43 WIB

Istimewa

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah diamankan oleh petugas Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) saat sedang operasi tangkap tangan (OTT) di rumah dinasnya di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar pukul 01.00 WITA, Sabtu (27/2/2021).

Nurdin diamankan bersama lima orang lainnya yaitu Agung Sucipto yang berprofesi sebagai kontraktor, Nuryadi yang merupakan sopir Agung Sucipto, Samsul Bahri yang merupakan Adc Gubernur Prov Sulsel, Sekdis PU Edy Rahmat, dan sopir Edy yakni Irfandi.

Petugas KPK menemukan barang bukti berupa uang sebesar Rp 1 miliar yang disimpan dalam satu koper. Uang tersebut diamankan di Rumah Makan Nelayan Ali Malakam Ujung Pandang, Makassar.


Demi Selamatkan Rakyat dan Negara, Dewi Tanjung Minta Jokowi Pecat Novel Baswedan dari KPK

Saat ini, Nurdin bersama rombongannya sedang terbang ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda GA 617. Pesawat terbang ke Jakarta pukul 07.00 WITA.

Sementara itu, juru bicara Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga mengaku belum mengetahaui banyak hal terkait penangkapan Nurdin. Ia berjanji akan segera mengkonfirmasi hal tersebut secepatnya.

"Tabe, sejauh ini kami belum bisa mengkonfirmasi hal ini sekarang. Secepatnya akan kami kabari apabila sudah terima informasi," kata Vero dalam keterangan resminya, Sabtu (27/2/2021).

Alumni Perguruan Tinggi Bersatu Dukung KPK Hukum Mati Koruptor Bansos

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati