logo


Muncul Isu Dualisme Kepemimpinan AHY-Ibas, Demokrat: Jahat Sekali, Ini Fitnah Keji

Demokrat sebut isu dualisme kepemimpinan dilontarkan sebagai upaya mengadu domba partai

27 Februari 2021 07:30 WIB

Ibas dan AHY
Ibas dan AHY Instagram @aniyudhoyono

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Barkomstra DPP Partai Demokrat (PD), Herzaky Mahendra Putra buka suara terkait isu dualisme kepemimpinan Partai Demokrat yang dilontarkan oleh pakar politik M Qodari. Menurutnya, isu tersebut dilontarkan sebagai upaya mengadu domba partai.

Diketahui, pakar politik M Qodari menyabut ada indikasi munculnya dualisme kepemimpinan Partai Demokrat. Ia menyebut ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dinilai lebih cocok menjadi Ketua Umum PD daripada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Jahat sekali ini mau mencoba mengadu domba Mas Ibas dan Mas AHY. Lagu lama yang tidak laku dan terus dimainkan," kata Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Jumat (26/2/2021).


Dipecat dari PD, Begini Nasib Penggagas KLB Jhoni Allen Marbun di DPR RI

Herzaky lantas menyinggung gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat. Ia menilai gerakan tersebut telah menghasut dan menyebarkan kebencian terhadap PD.

"Fitnah keji seperti ini kembali menunjukkan, kalau Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat, tidak pernah punya niat baik untuk membangun kebesaran Partai Demokrat. Kerjanya malah menabur berita hoax, fitnah, menghasut, adu domba, dan menyebar kebencian saja," ucapnya.

Meski demikian, ia menilai upaya adu domba tersebut tidak akan berhasil. Ia pun meminta semua kader fokus bekerja membantu rakyat.

"Mari menjadi kader Partai Demokrat, organisasi sayap Partai Demokrat, yang berintegritas. Bicara berdasarkan data dan fakta. Fokus pada kerja-kerja nyata membantu rakyat yang sedang kesulitan karena pandemi dan bencana," pungkasnya.

Darmizal: Pemecatan Ini Akan Buat KLB Segera Dilakukan!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati