logo


Analisis SBY Turun Gunung, Indo Barometer Sebut AHY Tak Mampu Tangani dan SBY Dalang Isu Kudeta

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, menyebut ada dua analisis terkait SBY yang turun gunung.

26 Februari 2021 15:45 WIB

Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi sejumlah petinggi Demokrat saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2/2018)
Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi sejumlah petinggi Demokrat saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2/2018) Dok. DPP Partai Demokrat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara mengenai isu kudeta. Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, menyebut ada dua analisis terkait SBY yang turun gunung.

Analisi pertama, Qodari menilai isu tersebut terlalu besar untuk dipadamkan oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Teori pertama dan dilihat banyak orang bahwa Pak SBY turun gunung dan itu adalah pertanda bahwa api dalam Partai Demokrat terlalu besar untuk dipadamkan oleh seorang AHY, begitu," kata Qodari kepada wartawan, Jumat (26/2).


SBY Tuding Moeldoko Dalang Kudeta Demokrat, Relawan Jokowi: Tak Perlu Cari Perhatian

"Dan sebetulnya memang begitulah risiko yang terjadi ketika SBY tampil karena itu akan memberikan pesan atau ditafsirkan pihak luar sebagai sebuah pertanda ketidakmampuan AHY," imbuhnya.

Analisi kedua, SBY dinilai sebagai dalang dari isu kudeta Partai Demokrat.

Politikus Demokrat: Dari Pengalaman Berpolitik, Ibas Telah Jauh Mendahului AHY

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata