logo


Politikus Demokrat: Dari Pengalaman Berpolitik, Ibas Telah Jauh Mendahului AHY

Darmizal menyebut kepemimpinan Ibas memberikan efek yang positif bagi partai

26 Februari 2021 15:15 WIB

Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kader Muda Demokrat (KMD) mendorong Moeldoko menjadi Ketum Partai Demokrat didampingi Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Wakil Komisi Dewas DPP Partai Demokrat, HM Darmizal, menilai pengalaman Ibas melebihi Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Apa yang disampaikan kader Partai Demokrat, organisasi sayap, bahkan seluruh masyarakat adalah apa yang mereka pahami, sesuai dengan pemahaman yang dijalani, dilihat langsung ataupun didengar dari mulut ke mulut. Bagi saya, hal tersebut juga saya lalui dan melihat langsung. Dari pengalaman berpolitik, Mas Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono telah jauh mendahului AHY," kata Darmiza kepada wartawan, Jumat (26/2).


Tak Mau Lagi Dikaitkan Demokrat, Moeldoko: Sangat Mungkin Melakukan Langkah yang Saya Yakini

Darmizal mengatakan bahwa seorang pemimpin lebih bagus yang memiliki pengalaman dan pintar. Menurutnya, Ibas memiliki karir yang cemerlang dan matang.

"Mas Ibas, awal bergabung di PD sebagai pengurus departemen, kemudian berlanjut menjadi anggota parlemen, saat ini di DPR RI memasuki periode ketiga, selalu dengan perolehan suara terbanyak di dapilnya. Ini adalah hal nyata dan fakta," ujar Darmizal.

"Menurut saya, seorang pemimpin akan sangat bagus jika dia pintar tapi juga punya pengalaman yang memadai. Ibas, sebagai milenial, memiliki pengalaman yang paripurna dengan perjalanan karier cemerlang, lebih terukur menuju kematangan seperti hari ini. Dia mulai dari bawah, kemudian menjadi anggota fraksi, ketua fraksi, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat bersama Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum dan sekarang menjadi Wakil Ketua Umum," sambungnya.

Heran Moeldoko Tertekan dengan Isu Kudeta, Demokrat: Kan Anda Masih Terus Bergerak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×