logo


Bantah Vaksinasi Anggota DPR Digelar Tertutup, Dasco: Wong Ini Program Pemerintah Kok

Dasco menjelaskan alasan mengapa awak media dilarang meliput yakni demi menjaga privasi dan protokol kesehatan peserta vaksin.

26 Februari 2021 12:46 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad membantah bahwa anggota DPR dan keluarganya melakukan vaksinasi Covid-19 secara tertutup. Dasco mengatakan bahwa anggapan vaksinasi anggota DPR dilakukan secara tertutup karena adanya keterlambatan informasi dari fraksi di DPR kepada anggotanya.

"Oleh karena sedang reses, Kesekjenan memberikan informasi kepada fraksi-fraksi, fraksi-fraksi yang kemudian memberikan informasi kepada anggotanya. Jadi tidak benar kalau vaksinasi ini soal tertutup-tertutup, nggak ada yang ditutup-tutupi, wong vaksinasi ini program pemerintah kok," kata Sufmi Dasco Ahmad di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Dasco mengatakan apabila ada anggota dewan yang menyebut vaksinasi dilakukan secara tertutup maka itu menjadi tanggung jawab masing-masing fraksi. Ia kembali menegaskan bahwa vaksinasi tidak dilakukan secara tertutup.


Sukseskan Vaksinasi Covid-19 bagi Awak Media, Menkominfo Sebut Penting untuk Jaga Herd Immunity

"Apa yang dikatakan bahwa bagusnya terbuka jangan ditutup-tutupi, ya memang nggak ditutup-tutupi, wong itu vaksinasinya di daerah terbuka kok untuk menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut, Dasco menjelaskan alasan mengapa awak media dilarang meliput yakni demi menjaga privasi dan protokol kesehatan peserta vaksin.

"Begini, saya bisa paham, orang dalam proses vaksinasi itu kan mereka harus juga menjaga imunitas, kalau kemudian soal protokol kesehatan, itu kan orang yang divaksinasi ada yang juga takut, kalau kemudian diambil gambarnya segala macam, mungkin mereka keberatan, kalau ambil gambar dari kejauhan mungkin," ujar Dasco.

Sesalkan Juliari-Edhy Prabowo Divaksin Duluan, ICW: Mereka Bukan Garda Terdepan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati