logo


Soal Perseteruannya dengan dr Richard Lee, Kartika Putri: Saya Tidak Percaya Diri Paling Benar, Tapi...

Kartika Putri menyerahkan sepenuhnya kasus yang melibatkan dirinya kepada aparat penegak hukum.

26 Februari 2021 10:43 WIB

Kartika Putri
Kartika Putri istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perseteruan Kartika Putri dengan dokter kecantikan Richard Lee belum juga selesai. Usai Kartika melaporkan dr Richard Lee terkait dugaan pencemaran nama baik, kini istri Habib Usman tersebut dilaporkan balik. Meski demikian, ia mengaku tak masalah dilaporkan balik oleh dr Richard Lee.

"Nggak apa-apa kan kita lihat dasar akses apa orang melaporkan. Apakah laporan itu memenuhi syarat? Apakah laporan itu memenuhi bukti-bukti dan fakta? Ya kita jalani saja sebagai warga negara yang baik, kita wajib menghormati hukum yang ada, termasuk membuat konten," kata Kartika Putri ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Kertika Putri menduga ada kode etik kedokteran yang dilanggar oleh dr Richard Lee. Ia mengingatkan agar melakukan sesuatu selalu berpegangan pada kode etik yang berlaku.


Istri Daus Mini Tantang Tes DNA Anak, Komnas Anak: Itu Kekerasan yang Buat Trauma

"Buat saya pribadi kalau mau melakukan hal baik lakukanlah dengan cara yang baik, proses yang baik dan benar, sehingga Insyaallah hasilnya akan baik. Tapi jangan mengatasnamakan niat baik tapi melakukannya dengan cara yang tidak baik, dengan aturan yang tidak benar," tegas Kartika Putri.

"Ya pasti akan ada yang saya bilang awal tadi segala perbuatan itu ada pertanggungjawaban pertama ada pertanggungjawaban dunia dan akhirat. Ya seperti itu dilaporkan contohnya masih ada hubungan dunia dan di akhirat lebih berat lagi buat aku," sambungnya.

Meski demikian, Kartika Putri tidak mau terlalu percaya diri bahwa ia yang paling benar. Ia menyerahkan sepenuhnya terhadap aparat penegak hukum.

"Saya tidak percaya diri di sini kan saya menyerahkan kepada ke pihak kepolisian berarti kan yang menentukan bapak pihak kepolisian dengan fakta yang ada bukti, yang ada pertimbangannya berdasarkan saksi-saksi ahli. Jadi saya tidak mau membenarkan diri saya, saya benar atau saya salah, dia benar dia salah. Tidak," beber Kartika Putri.

"Tapi, di sini sebagai manusia sudah ada lembaga hukumnya maka saya menyerahkan biar saja yang menimbang pihak kepolisian dan juga para saksi ahli, yang nanti menimbangkan kasus ini seperti apa akhirnya," pungkasnya.

Dipacari Gading Marten, Astrid Tiar Ngaku 5 Kali Selingkuh

Halaman: