logo


Sukseskan Vaksinasi Covid-19 bagi Awak Media, Menkominfo Sebut Penting untuk Jaga Herd Immunity

Menteri Johnny mengatakan bahwa vaksinasi masih diprioritaskan untuk insan pers di DKI Jakarta.

26 Februari 2021 09:29 WIB

Johnny G Plate
Johnny G Plate Kominfo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Pelaksanaan Vaksinasi untuk Awak Media di Hall Basket Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/02/2021) pagi. Usai mendampingi Presiden, ia melakukan koordinasi bersama Kementerian Kesehatan dan Dewan Pers.

Menteri Johnny mengatakan bahwa vaksinasi masih diprioritaskan untuk insan pers di DKI Jakarta.

"Selanjutnya seperti Presiden sampaikan tadi akan diteruskan untuk awak media di daerah, yang tentu akan diatur lebih baik oleh Kementerian Kesehatan dan Dewan Pers," kata Johnnya.


SBY Singgung Jokowi dalam Isu Kudeta, PPP: Sebaiknya Tidak Menarik-narik Istana

Ia menegaskan bahwa vaksinasi penting dilakukan untuk menjaga herd immunity. Ia menyebut bahwa vaksinasi tidak hanya diperuntukan bagi awak media saja, namun juga pejabat-pejabat di lingkungan Kementerian Kominfo.

"Seperti untuk rekan-rekan dari BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) dan mitra kerja yang akan bertugas ke daerah untuk pembangunan infrastruktur TIK. Demikian juga pejabat-pejabat yang berhadapan langsung beraktifitas dan interaksi langsung dengan masyarakat," ujarnya.

"Termasuk di Kominfo sendiri juga sudah dilakukan. Kita harapkan gelombang vaksinasi akan berjalan lancar sehingga dalam waktu sekitar satu tahun ini vaksinasi untuk 181 setengah juta penerima bisa dilakukan di Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Menteri Johnny mengatakan bahwa suksesnya vaksinasi secara keseluruhan secepat mungkin bisa tercapai herd immunity, "Dengan demikian proses dan pergerakan pemulihan ekonomi nasional bisa kita peroleh dan kita capai bersama-sama," tandasnya.

Diketehui vaksinasi massal untuk awak media pada tahap satu diikuti oleh 5512 wartawan terdaftar setelah dikoordinasikan oleh Dewan Pers. Mereka berasal dari 10 organisasi konstituen Dewan Pers antara lain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI).

Kemudian, Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Aliansi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Penerbit Suratkabar (SPS), dan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

 

 

 

SBY Tuding Moeldoko Dalang Kudeta Demokrat, Relawan Jokowi: Tak Perlu Cari Perhatian

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati