logo


Pujian PKS ke Ganjar Soal Banjir Dinilai Biasa, PDIP Tepis Berkaitan dengan Pilpres 2024

PDIP mengatakan bahwa politik biasanya bermain di akhir-akhir pertarungan.

26 Februari 2021 09:00 WIB

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP Hendrawan Supratikno turut menanggapi pujian politikus PKS Mardani Ali Sera terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurutnya, pujian PKS tidak perlu ditafsirkan secara berlebihan.

"Pujian, kritik, masukan alternatif, dalam politik dan ranah publik adalah soal biasa. Jangan diberi muatan tafsir berlebihan. Mengakui kesalahan juga merupakan sikap yang biasa," kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Hendrawan lantas membantah spekulasi masyarakat yang menyebut pujian PKS terdapat Ganjar Pranowo berkaitan dengan Pilpres 2024. Ia mengatakan bahwa politik biasanya bermain di akhir-akhir pertarungan.


Tak Setuju Jika Ganjar Hanya Mengaku Salah Terkait Banjir, PKS Beri Saran Ini

"Apakah ada yang berspekulasi untuk kontestasi 2024? Bagi saya terlalu dini. Politik itu lebih sering sebagai seni bermain di babak-babak akhir," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memuji sikap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berani menyalahkan dirinya atas banjir yang terjadi dibeberapa wilayah di Jawa Tengah. Ia menilai bahwa Ganjar terbuka atas kritik dan masukan.

"Bravo Mas Ganjar @ganjarpranowo, dengan terbuka terhadap kritik, serta berani mengakui kesalahan maka terbukalah perbaikan ada diri seorang pemimpin," tulis Mardani dalam akun Twitter pribadinya yang dikutip Kamis (25/2/2021).

 

SBY Bicara Soal Isu Kudeta Partai Demokrat dan Moeldoko, Ini Kata PDIP

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati