logo


Jelang Dilantik Jadi Walkot Medan, Bobby Nasution Diperingatkan Jokowi Begini

Jokowi berpesan kepada Bobby untuk menghindari tindak korupsi.

26 Februari 2021 07:45 WIB

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Instagram @ayangkahiyang

MEDAN, JITUNEWS.COM - Bobby Nasution mengaku menerima pesan khusus dari sang mertua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang dilantik sebagai Wali Kota Medan.

Jokowi, kata Bobby, mengingatkan agar dirinya bisa menjalankan amanah warga Medan dengan baik. Tak lupa, Jokowi berpesan kepada menantunya untuk menghindari tindak korupsi.

“Ini amanah masyarakat Kota Medan, jadi dipegang betul hindari yang paling utama korupsi, hindari dan harus dijaga betul,” terang Bobby kepada wartawan, usai gladi resik pelantikan di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis (25/2/2021).


dr Tirta Bilang Kerumunan Jokowi Tak Diundang, Tengku Zulkarnain: Terus Hadiah yang Dibagi Itu untuk Jin dan Dedemit?

Bobby mengungkapkan keinginannya untuk langsung bekerja usai resmi dilantik. Dia menyatakan sudah menjalin kerja sama dengan berbagai bidang demi menangani persoalan daerah, terutama dampak Covid-19.

“Persiapannya yang pasti harus sehat dan harus bisa langsung berkolaborasi terutama dengan Pemprov Sumut, kabupaten/kota lain dan stakeholder lainnya. Siap pelantikan masih akan ikuti rangkaian, terus paripurna di DPRD, langsung kerja,” ujar Bobby.

“Yang pasti yang kami dengarkan dan sudah berkolaborasi dan bersinergi Sekda, Kepala OPD, kita tekankan bagaimana penanganan Covid dan mensukseskan vaksinasi,” jelasnya.

Kemudian, Bobby mengaku bisa saja melakukan ‘blusukan’ –seperti aksi Jokowi- di Medan. Menurutnya, cara itu efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kalau efektif di sini pasti dilakukan, itu harus dilakukan untuk kita melihat langsung. Setelah kita berikan instruksi kebijakan, efektif enggak kebijakan ini, itu harus kita tanyakan kepada masyarakat, dampaknya apa baik atau tidak. Kalau baik dilanjutkan, kalau tidak kita evaluasi,” kata Bobby.

Peringatan Keras Ferdinand ke Waketum MUI: Jangan Jadi Penebar Fitnah dan Kebencian!

Halaman: 
Penulis : Iskandar