logo


Dituding Provokator Kasus 4 Nakes Menista Agama, Tengku Zulkarnain ke Denny Siregar: Kurangi Makan Micin Biar Otak Sehat

Zul merasa tak pantas disebut provokator.

26 Februari 2021 05:00 WIB

Tengku Zulkarnain
Tengku Zulkarnain Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menuding eks Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain sebagai provokator dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh 4 tenaga kesehatan (nakes) di Pematang Siantar.

"Ohh... Ada doi juga rupanya di balik masalah nakes di Pematang Siantar. Yayaya.. aku mulai mengerti," kata Denny sambil mengunggah video pernyataan Tengku Zulkarnain, Rabu (24/2).

Namun, Tengku Zulkarnain membantah tuduhan yang dilayangkan Denny tersebut. Dia merasa tak pantas disebut provokator.


dr Tirta Bilang Kerumunan Jokowi Tak Diundang, Tengku Zulkarnain: Terus Hadiah yang Dibagi Itu untuk Jin dan Dedemit?

Pasalnya, lanjut Zul, tindakan yang ia ambil merupakan suatu dorongan kepada seseorang agar menyelesaikan persoalan melalui jalur hukum.

“Hei @Dennysiregar7 mendukung orang selesaikan masalah lewat jalur hukum itu terpuji, bukan provokator. Kurangi makan micin biar otak sehat. Okay?,” ketusnya lewat cuitan Twitter @ustaddtengkuzul, dikutip Jumat (26/2).

Sebelumnya, Tengku Zulkarnain sambil mencolek Eko Kuntadhi mengatakan, para nakes laki-laki yang memandikan jenazah perempuan, sebanyak 4 orang, dua di antaranya non muslim. Diketahui, jenazah yang dimandikan bernama Zakiah (50) warga Kabupaten Simalungun.

Dia menjelaskan, pasien tersebut bukan pasien Covid-19. Sebab korban Covid-19 tidak wajib dimandikan. Para nakes ini juga mengusir suami almarhum.

Oleh karenanya, Zul berharap Eko Kuntadhi dan rekan-rekannya agar tidak ikut campur apabila tidak tahu pangkal permasalahannya.

“Yang wafat di Siantar itu bukan pasien Covid 19, korban Covid tidak dimandikan. Pihak keluarga sudah bersedia menyediakan pemandi wanita tapi ditolak dan suaminya diusir dengan kasar. Eko Kuntadi jika tidak tahu masalah tidak usah ikut campur. Ente tidak tahu hukum agama dan hukum negara,” ujar Tengku Zulkarnain memperingatkan.

Soal Pilpres 2024, Denny Siregar: Apakah PDIP Rela Beri Kursi ke Ganjar Pranowo?

Halaman: 
Penulis : Iskandar